Kategori Artikel

    Sertifikat ISO 9001:2015 Pascasarjana Unsrat

     

    92597947 889172974932817 7743645650356535296 o

    Social distancing / Physical distancing tidaklah membuat Pascasarjana (PPs) Unsrat diam tak berdaya, tetapi kami terus berkarya ditengah keterbatasan yang melanda dunia akibat Covid-19.

    Impian menerapkan Sistem Manajemen Mutu berkelas internasional merupakan dambaan realistis sebagai komitmen PPs Unsrat, sebab disadari bahwa ISO 9001:2015 akan memberikan nilai dalam peningkatan mutu pelayanan dan manajemen administrasi akademik melalui adminitrasi yang terdokumentasi. Sistem Manajemen Mutu akan terimplementasi melalui teamwork yang solid, support top menejamen, kemampuan mengelola resiko, konsistensi, serta aktivitas dalam monitoring dan evaluasi, sehingga pelayanan dan kualitas terjadi secara berkelanjutan.

    Banyaknya rangkaian akivitas yang perlu dipersiapkan terkadang menurunkan semagat yang terakumulasi dengan keraguan. Tetapi konsistensi mencapai impian terus didengungkan oleh Direktur selaku top manajemen Pascasarjana sehingga memicu semangat dan motivasi semua elemen yang ada di PPs Unsrat.

    PPs terus memotivasi diri untuk menghilangkan keraguan yang terkadang hinggap, karena sesungguhnya ISO 9001:2015 merupakan hal pertama yang akan dilakukan oleh Universitas Sam Ratulangi, dan tantangan pertama itu diberikan pada PPs. 

    Demi mewujudkan impian, maka pertarunganpun dimulai. 
    PPs terus dan terus berpacu menyelesaikan tantangan demi tantangan. Pasca mulai berkarya ditengah dinamika aktivitas akademik yang terus berfluktuasi oleh tuntutan kebutuhan dengan standar yang terus meningkat. 

    Suka-duka kami lalui, canda dan tawa hadir sebagai penyemangat sekaligus pererat keakraban, walaupun perdebatan kadang menghiasi diskusi panjang dengan kualitas diskusi yang tak diragukan yang dilakoni oleh para Pimpinan PPs, Koprodi Magister, Doktor dan Profesi yang bergelar doktor dan profesor, para akademisi yang sangat kompeten dalam ilmu masing-masing. 

    Sekali lagi. . . semangat dan motivisi terus dan terus dibangun sehingga tak terbantahkan. PPs terus berpegang tangan dan saling menopang demi mengejar impian mendapatkan Akreditasi ISO 9001:2015.

    Kini…. harapan itupun menjadi kenyataan.

    Tantangan yang ada di pundak PPs telah diselesaikan dengan cantik. Pengakuan sistem manajemen mutu setara dengan manajamen internasional sudah dalam genggaman, sebab Akreditasi ISO 9001:2015 telah kami raih. 

    Inilah persembahan anak bangsa oleh institusi PPs untuk Unsrat tercinta, diawal triwulan kedua tahun 2020; PPs TELAH TER-AKREDITASI ISO 9001:2015

    Terimakasih kepada Rektor Unsrat beserta jajaran yang telah memberi tantangan kepada PPs. . . . dan tantangan ini dapat kami wujudkan. Terimaksih kepada semua pihak yang telah bersama-sama membantu.

    Inilah karya nyata PPs Unsrat, bukan sekedar janji.

    Jayalah Unsrat,
    Viva Pascasarjana,

    Sitou Timou Tumou Tou.

     

    Artikel terbaru

    © 2018 Program Pascasarjana Universitas Sam Ratulangi