Kategori Artikel

     

    PPs UNSRAT melaksanakan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Gelombang II (dari 3 gelombang yang direncanakan). Seleksi berlangsung selama 5 hari (tanggal 22-26 Juni 2020) terhadap calon mahasiswa yang telah mendaftar secara online. Seleksi ini terdiri dari Seleksi Berkas (tanggal 22 & 23 Juni 2020) dan Seleksi Akademik (24 - 26 Juni 2020). Seleksi Berkas dilaksanakan dengan sendirinya kepada semua berkas yang dikirimkan secara online via email oleh calon mahasiswa. Namun, pendaftaran secara online merupakan syarat utama bagi calon mahasiswa untuk ikut seleksi.

    Seleksi Akademik (dilaksanakan pada tanggal 24 - 26 Juni 2020), yang dilaksanakan di tingkat prodi, terdiri atas 2 jenis seleksi, yaitu wawancara dan tertulis; keduanya dilakukan secara daring (online). Cara melakukan seleksi wawancara, yaitu para calon mahasiswa dikontak, baik melalui telepon, Aplikasi WhatsApps, maupun cara lainnya. Sedangkan seleksi tertulis, yaitu para calon mahasiswa menjawab pertanyaan melalui soal-soal yang telah disiapkan oleh masing-masing prodi.

    Penilaian terhadap kelulusan akan diumumkan ke publik pada waktu yang telah ditentukan. Kelulusan didasarkan pada hasil penilaian seleksi. Untuk Seleksi Akademik memiliki bobot kelulusan, yaitu: wawancara sebesar 40% dan tertulis sebesar 60%.

     

    Info Tambahan: Penerimaan Mahasiswa Baru T.A. 2020/2021

     

     

    Halaman 1 dari 34

    Artikel terbaru

    © 2018 Program Pascasarjana Universitas Sam Ratulangi