Program Studi Pengelolaan Sumberdaya Pembangunan

     

    pasca web

     

     

     

     

     

     

     

     

     

    Visi  

    Program studi Pengelolaan Sumberdaya Pembangunan (PSP) sebagai pusat pengembangan sumberdaya manusia (SDM), ilmuan dan pengelola pembangunan yang memiliki harkat dan martabat yang baik serta integritas yang tinggi dalam memanusiakan manusia lainnya.

      

    Misi  

    1. Menyelenggarakan proses belajar mengajar dengan kurikulum yang terkait dengan kebutuhan manajemen sumberdaya, administrasi pembangunan, manajemen perusahaan pengembangan sumberdaya sosial, manajemen administrasi rgume, dan budaya dengan menekankan pada teori – teori dan aplikasinya.
    2. Meningkatkan pembimbingan akademik dan non akademik kepada mahasiswa
    3. Menyelenggarakan secara berkala penelitian, seminar dan pengabdian masyarakat dalam upaya mengembangkan kajian pengelolaan sumberdaya pembangunan.

     

     

    Tujuan 

    1. Tujuan umum dan hasil yang diharapkan

    Program studi ini menjadikan institusi yang bermutu bagi pendidikan magister dalam bidang manajemen sumberdaya, administrasi pembangunan, manajemen perusahaan, manajemen administrasi rgume, pengembangan sumberdaya sosial dan kajian budaya serta menjadi pusat penelitian dan pengembangan ilmu tersebut.

    1. Tujuan khusus

    Berdasarkan tujuan umum tersebut, program studi ini akan menghasilkan lulusan yang mampu :

    1. Mendayagunakan dan mengembangkan sumberdaya dan administrasi pembangunan di unit kerja melalui penelitian dan pengembangan.
    2. Mengenali persoalan, menganalisis dan mencari alternatif pemecahannya berdasarkan teori-teori dan paradigma pembangunan, ilmu manajemen, dan administrasi.
    3. Mempunyai keahlian dalam manajemen sumberdaya pembangunan dan sumberdaya manusia terutama dalam mengaitkan dengan teori – teori ekologi manusia, psikologi sosial, analisis perubahan sosial, hukum lingkungan dan administrasi publik.
    4. Mempunyai keahlian dalam bidang administrasi pembangunan, mengenali dan memecahkan persoalan administrasi pembangunan berdasarkan teori-teori adminstrasi dan aplikasinya serta mendekati masalah secara komprehensif dari segi psikologi sosial, ekologi manusia, masalah sosial kontemporer dan hukum.
    5. Mempunyai keahlian dalam bidang manajemen perusahaan dan memecahkan persoalannya berdasarkan teori-teori dan aplikasinya secara konprehensif dari segi perilaku organisasi, manajemen pemasaran, manajemen keuangan, dan perilaku konsumen.
    6. Mempunyai keahlian dalam bidang pengembangan sumberdaya sosial dan kebudayaan serta memecahkan persoalan berdasarkan teori – teori dan aplikasinya secara komprehensif dari pengembangan masyarakat dan institusi sosial, sedang untuk kebudayaan ialah dari segi multikultural, teori sosial kritis, dan pengendalian sosial budaya

     

     

    Sasaran dan Strategi Pencapaian

    Sasaran yang ingin dicapai oleh Program Studi Magister (S2) Pengelolaan Sumberdaya Pembangunan Program Pascasarjana Universitas Sam Ratulangi adalah sasaran yang terkait dengan sumber daya manusia, yaitu dosen dan tenaga kependidikan; mahasiswa dan lulusan; dan sarana dan prasarana.

     

    © 2018 Program Pascasarjana Universitas Sam Ratulangi