Pemeriksan Materi Tesis/Disertasi Secara Online

    TATA CARA PERMOHONAN PEMERIKSAAN MATERI TESIS/DISERTASI OLEH KPKT/KPKD SECARA ONLINE

     

    1. Mahasiswa memastikan materi Tesis/Disertasi yang dimiliki sudah sesuai dengan "Panduan Penulisan Tesis" atau "Panduan Penulisan Disertasi". Hal ini penting, untuk mencegah proses pemeriksaan yang memakan waktu lama, yang dapat mengakibatkan tertundanya jadwal ujian yang diinginkan.
    2. Mahasiswa bermohon untuk dilakukan pemeriksaan tesis/disertasi dengan mengisi formulir KPKT/KPKD (klik “Form Pendaftaran” pada bagian FORMULIR di bagian akhir tata cara ini).
    3. Mahasiswa mengecek komisi pemeriksa yang ditunjuk untuk melakukan pemeriksaan materi tesis/disertasi miliknya (klik “Cek Proses Permohonan” pada bagian FORMULIR di bagian akhir tata cara ini). Setelah mendapatkan nama komisi pemeriksa, lanjut ke proses berikutnya.

    PERHATIAN: Tiga orang komisi ditunjuk untuk melakukan pemeriksaan materi tesis/disertasi dari aspek: 1) keabsahan; 2) teknik penulisan; 3) ringkasan & summary (Bahasa Inggris).

    1. Mahasiswa mengikuti petunjuk yang diberikan di lembaran Excell; mengontak (via telepon atau WhatsApp) komisi pemeriksa yang ditunjuk untuk menanyakan 2 hal, yaitu:
      1. cara pengiriman materi, apakah melalui e-mail atau WA (WhatsApp).
      2. cara untuk mendapatkan hasil pemeriksaan, apakah melalui e-mail atau WA (WhatsApp). 

    PERHATIANMahasiswa tidak diizinkan bertemu dan memberikan materi secara langsung kepada komisi pemeriksa. Semua proses hanya diizinkan dilakukan secara virtual.

    1. Mahasiswa mengirimkan materi tesis/disertasi untuk diperiksa ke masing-masing komisi pemeriksa yang ditunjuk dengan cara yang telah disepakati pada poin #4. 

        PERHATIAN:

      1. Untuk pemeriksaan “Keabsahan”, materi yang dikirim yaitu keseluruhan naskah tesis/disertasi dalam bentuk file PDF.
      2. Untuk pemeriksaan “Teknik Penulisan”, materi yang dikirim yaitu keseluruhan naskah tesis/disertasi dalam bentuk file WORD.
      3. Untuk “Ringkasan/Summary" (Bahasa Inggris), materi yang dikirim yaitu bagian ringkasan dan summary (Bahasa Inggris) saja dalam bentuk file WORD.

       

    2. Mahasiswa memperbaiki materi tesis/disertasi sesuai arahan dari komisi pemeriksa. Hal ini dilakukan sampai mendapatkan persetujuan dari komisi pemeriksa bahwa materi tesis/disertasi sudah selesai diperiksa. Apabila telah dinyatakan selesai, lanjut ke proses berikutnya. Waktu pemeriksaan selama maksimal 1 (satu) minggu (terhitung sejak file materi dikirim ke komisi pemeriksa). Apabila sampai waktu yang telah ditentukan pemeriksaan belum selesai, maka mahasiswa boleh mengontak komisi pemeriksa (via telepon atau WhatsApp).
    3. Mahasiswa mengontak (via telepon/WA) Panitia (Evane Pangkey; 0852-4038-3140) dan menyampaikan bahwa proses telah selesai.
    4. Panitia mengkonfirmasi tentang penyelesaian pemeriksaan ke semua komisi pemeriksa (via telepon / WA).
    5. Mahasiswa mengecek persetujuan tentang penyelesaian pemeriksaan (klik “Cek Proses Permohonan” pada bagian FORMULIR di bagian akhir tata cara ini).

     

    FORMULIR

     

    INFO: Apabila mengalami masalah dalam proses permohonan, hubungi Evane Pangkey (Tel/WA: 0852-4038-3140).

     

    © 2018 Program Pascasarjana Universitas Sam Ratulangi