Registrasi Usul Penerbitan SKL Secara Online

     

    TATACARA PENGUSULAN PENERBITAN SURAT KETERANGAN LULUS (SKL) SECARA ONLINE

     

    1. Mahasiswa berkonsultasi dengan semua dosen pembimbing penelitiannya, baik Pembimbing 1/Promotor, Pembimbing 2/Co-Promotor 1, dan Pembimbing 3/Co-Promotor 2. Konsultasi dilakukan untuk menindaklanjuti semua usulan-usulan yang diberikan oleh para penguji pada saat Sidang Ujian Komprehensif Tesis/Promosi. Lakukan finalisasi naskah tesis/disertasi sesuai dengan "Panduan Penulisan Tesis"/ "Panduan Penulisan Disertasi" atas arahan semua dosen pembimbing. 
    2. Naskah Tesis/Disertasi yang telah disetujui dan telah sesuai dengan format penulisan Tesis/Disertasi ditransform ke dalam bentuk file PDF dan diberi nama file: “namamahasiswa_tesis” untuk Tesis dan “namamahasiswa_disertasi” untuk disertasi.
    3. Mahasiswa mengisi form biodata secara lengkap. Form biodata diunduh --- klik di sini--- Kemudian biodata ditransformasi ke dalam file PDF dan diberi nama file: “namamahasiswa_biodata”.
    4. Apabila telah selesai menyiapkan file PDF naskah tesis/disertasi dan file PDF biodata, mintalah bantuan kepada Dosen Pembimbing 1/Promotor untuk mengisi secara online “Form Registrasi Penerbitan SKL”. INGAT: Pengisian Form Regitrasi Penerbitan SKL hanya bisa dilakukan oleh Dosen Pembimbing 1/Promotor.
    5. Dosen Pembimbing 1/Promotor melakukan pengisian “Form Registrasi Penerbitan SKL” secara online dengan cara --- klik di sini --- Isilah semua pertanyaan yang ada di dalam form. PERHATIAN: Pengisian tidak lengkap dapat menyebabkan pengusulan ditolak/tidak di proses.
    6. Setelah selesai pengisian form secara online, Mahasiswa mengirim file PDF naskah tesis/disertasi dan file PDF biodata ke Administrasi Pascasarjana Unsrat melalui e-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya..
    7. Korprodi di mana mahasiswa berasal melakukan pertejuan atas usulan yang dilakukan. Untuk melakukan persetujuan, silakan --- klik di sini ---
    8. Untuk memantau proses dan status pengusulan, silakan --- klik di sini ---

     

    © 2018 Program Pascasarjana Universitas Sam Ratulangi